www.saintswithunschurch.org

Berita Kesehatan dan Pengobatan Tradisional Indonesia

6 Manfaat Daun Sambiloto Untuk Pengobatan

6 Manfaat Daun Sambiloto Untuk Pengobatan

Tanaman sambiloto merupakan salah satu tumbuhan liar yang banyak dan berasal dari Benua Asia Tropika. Andrographis Paniculata Ness merupakan nama latin dari tumbuhan sambiloto. Tanaman jenis ini sudah lama digunakan dan dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk obat tradisional atau ramuan herbal dalam mengatasi berbagai penyakit yang diderita orang sejak sejak zaman dahulu. Tak banyak yang tahu bahwa didalam tanaman ini ternyata banyak mengandung zat vitamin, mineral,kalium dan juga kandungan penting lainnya.

Tumbuhan Sambiloto Sebagai Obat Alami
Bagi yang ingin mengetahui secara detail dan jelas apa saja manfaat dan khasiat yang bisa didapat dari tanaman multi manfaat ini, mari kita simak penjabaran informasi berikut ini.
Khasiat dan manfaat dari Daun Sambiloto Bagi Kesehatan Tubuh 

  • Daun Sambiloto bermanfaat untuk Pengobatan Flu/Influenza
    Khasiat yang pertama dari daun sambiloto ini yakni dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk mengatasi serta megobati penyakit flu. Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa didalam ektrak tumbuhan / daun sambiloto yang dipadukan dan dicampurkan dengan gingseng Siberia ternyata mampu dan efektif dalam mengatasi penyakit menular ini setelah 2 hari mengkonsumsi ramuan campuran daun sambiloto dan ginseng Siberia untuk pengobatan flu/influenza. Tak hanya itu, dengan mengkonsumsi ektrak dari daun sambiloto juga mampu dan efektif dalam mengatasi gangguan masuk angin, serta mencegah terkena pilek juga bisa untuk mengurangi gejala gejala flu pada anak-anak.
  • Mengobati Sakit Kepala (Migrain dan Vertigo)
    Khasiat daun sambiloto yang kedua ialah untuk mengatasi berbagai gangguan sakit pada bagian kepala. Ganguan kesehatan pada bagian kepala terdapat macam-macam jenis mulai dari sakit kepala ringan seperti migrain hingga yang berat atau kronis seperti vertigo atau kepala terasa berputar 7 keliling. Cara pengobatannya pun cukup mudah yakni dengan merebus daun sambiloto dengan air mendidih setelah ingin barulah bisa diminum untuk pengobatan, air rebusan ini bisa diminum 3 – 4 kali dalam sehari.
  • Mengatasi Keluhan penyakit Demam dan Gangguan Radang Tenggorokan. 

Cobalah untuk mengkonsumsi setidaknya 6 gram daun sambiloto secara rutin tiap harinya maka gangguan demam bisa segera teratasi dikarnakan daun samobiloto ini bisa juga dikatakan sebagai paracetamol alami yang bisa menurunkan demam dan juga radang pada tenggorokan secara efektif.

  • Untuk Mengatasi dan Mencegah Penyakit Kanker

Bukan rahasia umum lagi jika penyakit yang diakibatkan oleh sel tubuh yang tidak normal ini menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia, untuk itu tindakan pencegahan merupakan salah satunya cara dalam menghindari penyakit kanker. Salah satunya dengan memanfaatkan daun sambiloto dalam mencegah dan mengatasi kanker tersebut.

  • Daun Sambiloto Penurun Kadar Tekanan darah secara Efektif
    Bagi anda yang sedang mencari cara menurunkan tekanan darah yang cepat, efektif namun juga aman mungkin mulai dari sekarang anda bisa memanfaatkan khasiat dan manfaat dari daun sambiloto. Sebuah hasil penelitian dan percobaan dari sebuah farmakologi yang megungkapkan bahwa didalam air rebusan daunsambiloto mampu menurunkan kadar tekanan darah dan juga kadar gula dalam darah yang berlebih.
  • Obat Penyakit Tipus secara Alami

Penyakit tipus juga merupakan salah satu penyakit yang paling banyak menimpa orang Indonesia, dan penyakit ini bisa dikatakan penyakit kambuhan ketika konsisi tubuh sedang tidak dalam kondisi yang baik atau sedang menurun. Untuk itu tak ada salahnya bagi anda yang ingin mencari pengobatan penyakit typus ini secara alami bisa memanfaatkan daun sambiloto yang diolah dan direbus lalu kemudian bisa diminumkan kepada penderita penyakit tipus ini.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun sambiloto, namun tentu saja hasil dari pengobatan dengan daun sambiloto ini berbeda beda pada masing masing orang. Ada yang cocok dan juga ada yang tidak cocok, untuk itu sebaiknya konsultasikan dulu kondisi kesehatan anda dengan memeriksakan diri ke dokter atau kepada ahli kesehatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *