www.saintswithunschurch.org

Berita Kesehatan dan Pengobatan Tradisional Indonesia

Srikaya Cegah Kanker Prostat

Srikaya Cegah Kanker Prostat

Semua orang tentu mengetahui buah srikaya yang banyak ditemui di seluruh wilayah Indonesia, buah dengan ciri khas kulit berwarna hijau yang seperti sisik dengan bentuk bulat yang menarik perhatian. Srikaya ini adalah buah asli dari daerah India, Meksiko, dan Peru dengan beragam manfaat yang dapat dinikmati ketika mengkonsumsinya.

Srikaya Cegah Kanker Prostat

Tanaman srikaya dapat tumbuh di daerah subtropis yang tinggi curah hujan dengan citarasa buah yang manis menyegarkan dan tekstrur daging yang lembut. Rasa manis dari srikaya ini menandakan kandungan nutrisi yang tinggi di dalamnya serta kalori dan gula yang baik untuk tubuh.

Srikaya juga dapat meningkatkan stamina dan vitalitas pada orang yang mengkonsumsinya dan menjaga kesehatan kelenjar prostat pada pria. Selain itu srikaya juga dapat mencegah kanker prostat berkembang di dalam tubuh seseorang.

Apa saja manfaat srikaya bagi tubuh? Mari kita simak bersama di bawah ini:

Meningkatkan Stamina dan Kekebalan Tubuh

Srikaya adalah sumber vitamin C yang baik untuk tubuh, vitamin C juga dikenal sebagai anti-inflamasi dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami. Cukup dengan mengkonsumsi satu buah srikaya  dalam menu harian Anda maka sudah dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

Melawan Pertumbuhan Sel Kanker Pada Kelenjar Prostat

Senyawa tanin yang ada dalam getah buah srikaya dapat menjadi obat alami dalam melawan kanker prostat dan dapat menjaga kesehatan kelenjar prostat. Selain itu senyawa alkaloid dan acetogenins juga berperan penting dalam membunuh sel kanker di dalam tubuh khususnya pada kelenjar prostat.

Menguatkan Kelenjar Prostat Dari Peradangan dan Infeksi

Kandungan mineral magnesium dan mangan dalam srikaya dapat menjaga metabolisme pada kelenjar prostat tetap berlangsung normal sehingga menghindari resiko peradangan yang terjadi pada kelenjar prostat. Selain itu kadar kalsium juga akan memberikan pasokan untuk produksi cairan semen / mani di dalam kelenjar prostat.

Itulah beberapa manfaat dari buah srikaya sebagai obat tradisional kanker prostat mujarab dalam mencegah berkembangnya kelenjar prostat di dalam tubuh. Konsumsilah srikaya dengan jumlah yang wajar, sebab jika berlebihan dapat meningkatkan gula darah di dalam tubuh karena rasanya yang sangat manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *